[Tak Sanggup Lihat Kenyataan] Ditanya Hasil Ahok-Djarot, Megawati 'SEMPROT' Reporter TV

close
Daftar Artikel Populer
Pic: Courtesy of Vivanews.com


Kali Ini Megawati Tidak Percaya Hasil Hitung Cepat




Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, seolah tidak mau mengakui hasil hitung cepat beberapa lembaga survei yang memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

"Survei, menurut saya, itu hanyalah sebuah panduan, bukan yang menentukan," tegas Megawati di kediamannya, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Pernyataan Mega tersebut keluar setelah seorang wartawan meminta pendapatnya soal hasil hitung cepat mayoritas lembaga survei yang memenangkan pasangan Anies-Sandi.

Mega malah menuduh pertanyaan wartawan tersebut sebagai pertanyaan yang bersifat tendensius.

"Betul enggak? Seharusnya tanya dengan baik dong," kata Mega ketus.

Presiden ke-5 RI itu menekankan bahwa siapapun yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta merupakan pilihan warga ibu kota. Namun tetap tidak boleh ada pihak yang mengintimidasi warga dalam menentukan pilihan politik.

"Jadi silakan, pilih siapa yang mau dipilih, dan jangan dengan intimidasi, jangan dengan teror," katanya. [opinibangsa.id / rmol]




 [Tak Sanggup Lihat Kenyataan] Ditanya Hasil Ahok-Djarot, Megawati 'SEMPROT' Reporter TV


Tensi politik yang amat sangat tinggi saat ini rupanya membuat Megawati Soekarnoputri kehilangan kontrol atas emosinya.

Usai mencoblos di TPS 27, Jln Kebagusan Dalam IV, Jagakarsa. Mega menyempatkan diri mengunjungi bazar makanan ala Betawi dan melakukan wawancara singkat dengan para pewarta yang berada di lokasi.

Awalnya Mega tampak excited dan ceria saat menemui awak media.

"Ayo mau nanya apa ini," kata Mega kepada wartawan yang bergerombol di depan rumahnya, Kebagusan, Rabu 19 April 2017.

Salah satu reporter televisi pun langsung menanyakan hasil survei beberapa lembaga yang menempatkan pasangan Ahok-Djarot berada di bawah pasangan Anies-Sandi.

"Ibu bagaimana tanggapannya tentang survei pasangan Ahok-Djarot?" tanya reporter tersebut.

Sontak, Megawati Soekarnoputri  pun dan menganggap reporter tersebut kurang sopan dalam mengajukan pertanyaan.

Mega yang didampingi putra dan putrinya, Muhammad Prananda dan Puan Maharani itu pun tampak emosi mendengar pertanyaan tersebut.

"Kok nanyanya langsung tendensius begitu ya, tanya dulu bagaimana Pilkada hari ini. Atau ga jadi (wawancara, red) ini," cetus Mega.

Puluhan wartawan lainnya yang sudah menunggu Mega sejak pagi pun langsung bereaksi dan membujuk Mega untuk tetap melanjutkan wawancara.

Akhirnya Mega pun tetap bersedia wawancara, tetapi hanya dalam durasi singkat. Mega hanya mengomentari seputar pelaksanaan pilkada hari ini dan juga sempat menyinggung hasil survei.

"Sudah ya cukup," tutup Mega sambil masuk ke kediamannya.

Para wartawan yang berada di lokasi pun tampak sedikit kecewa karena tidak bisa mengajukan beberapa pertanyaan, karena Mega terlanjur kesal dengan reporter  televisi tersebut.

"Nanya itu baik-baik mbak, pelan-pelan, jangan langsung tinggi begitu, mulai dulu prolog dulu, nanya yang santai dulu, beliau itu kan tokoh," sahut salah seorang wartawan lainnya.







Dihitung Ulang, Suara Ahok di Daerah Mega Tak Juga Menang


- Ada kejadian yang menggelikan di perhelatan akbar pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Ceritanya perolehan suara putaran kedua di tempat pemungutan suara (TPS) 027, di Kebagusan, Jakarta Selatan ada yang 'berbeda'. 

Paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno mampu mengungguli perolehan suara dari paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Padahal seperti diketahui, TPS tersebut adalah tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dimana ia juga menggunakan hak pilihnya. Di TPS tersebut juga tidak sedikit warga yang menggunakan atribut paslon Ahok-Djarot.

Suara Anies-Sandi dengan raihan 292 suara, unggul 40 suara. Ahok-Djarot sendiri hanya meraup 252 suara. Untuk suara tidak sah sebanyak tujuh suara dan total pemilih sebanyak 544 suara. Petugas TPS bersama saksi pun sempat menghitung ulang karena adanya perbedaan data. Namun, meski dihitung ulang, suara Anies-Sandi tetap unggul dibandingkan Ahok-Djarot.

"Sebelum dihitung ulang Anies-Sandi sudah unggul dengan suara sebanyak 294, selisih dua suara," kata saksi dari paslon Anies-Sandi, To'at Rudi seperti dilansir Republika, Rabu (19/4).

Berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa media daring per pukul 16.00 WIB, Rabu (19/4/2017) data yang sudah masuk mencapai lebih dari 90 persen. Selisih suara antara pasangan Anies-Sandi dengan Ahok lebih dari 10 persen. Pemilih Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mencapai 7.218.254 orang dengan jumlah TPS mencapai 13.034 yang tersebar di 40 kecamatan.

Berikut hasil hitung cepat 10 lembaga survei nasional:
LSI: Ahok-Djarot (44,3 persen) ; Anies-Sandi (55,7 persen)
SMRC: Ahok-Djarot (41,71 persen) ; Anies-Sandi (58,29 persen)
Pollmark: Ahok-Djarot (42,48 persen) ; Anies-Sandi (57,52 persen)
Indikator: Ahok-Djarot (42,48 persen) ; Anies-Sandi (57,53 persen)
Inews research: Ahok-Djarot (41,18 persen) ; Anies-Sandi (58,82 persen)
Populi Center: Ahok-Djarot (42,37 persen) ; Anies-Sandi (57,63 persen)
(Median): Ahok-Djarot (42,98 persen) ; Anies-Sandi (57,02 persen)
Charta Politika : Ahok-Djarot (41,16 persen) ; Anies-Sandi (58,89 persen)
IndoBarometer : Ahok-Djarot (41,15 persen) ; Anies-Sandi (58,85 persen)
Litbang Kompas: Ahok-Djarot (42,14 persen) ; Anies-Sandi (57,86 persen)




------

Mungkin Mbak Mega tidak sanggup melihat kenyataan bahwa segala jerih payahnya akan hancur.


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
» [Tak Sanggup Lihat Kenyataan] Ditanya Hasil Ahok-Djarot, Megawati 'SEMPROT' Reporter TV

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top