Ridwan Kamil Minta Ulama Ceramah Anti Hoax kepada Masyarakat

close
Daftar Artikel Populer
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyayangkan penyebaran informasi hoax di internet yang saat ini sudah mengkhawatirkan. Pria yang karib disapa Emil itu berharap para ulama ikut mengkampanyekan anti-hoax.

"Untuk mengkampanyekan anti hoax, kita harus merangkul ulama. Saya titip ke MUI mengangkat tema ceramah ke umatnya anti fitnah, tabayun," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/1/2016).





Pria berkacamata itu menilai ulama bisa menjadi corong yang efektif untuk mengkampanyekan anti hoax di masyarakat.

Sebagai contoh, Pemkot Bandung merangkul ulama untuk berdakwah mengenai kebersihan dan menjaga lingkungan.

"Hasilnya, Pemkot Bandung mendapat Penghargaan Adipura. Insya Allah, kalau melibatkan MUI akan efektif. Kami pun sedang menyiapkan dakwah digital karena lebih banyak konten negatif sementara yang positif kurang jadi saya minta konten positif ke MUI," ucapnya.

Emil menilai penyebaran informasi palsu dinilai bisa menyebabkan perpecahan dilingkungan keluarga dan masyarakat karena informasi yang keasliannya diragukan.

"Untuk memastikan masyarakat kita menjadi masyarakat cerdas percaya baik media maupun masyarakat harus melakukan sebuah upaya cek dan ricek dan menghindari berita-berita atau gambar hoax," katanya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, Kota Bandung dipilih menjadi salah satu kota yang mendeklarasikan kampanye anti hoax pada Minggu (8/1/2017). "Akan digelar di 9 kota, termasuk di Kota Bandung," pungkasnya. 
(avi/ern)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ridwan Kamil Minta Ulama Ceramah Anti Hoax kepada Masyarakat

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top